PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. (WIKA) memenangkan proyek pembangunan Jembatan Pulau G. Pluit City di Jakarta Utara dengan nilai kontrak Rp300 miliar (di luar pajak) milik PT. Muara Wisesa Samudra - Anak Perusahaan PT Agung Podomoro Land Tbk.

Pada proyek yang rencananya dibangun selama 22 bulan kalender kerja (2015 -2017) ini, WIKA ditunjuk sebagai kontraktor utama yang akan mengerjakan pekerjaan Bore Pile, Pile Cap, Pier, Pier Head, Box G Girder Cast in Situ, I Girder, Oprit dengan masa pemeliharaan 12 bulan.

Jembatan ini, nantinya akan menghubungkan Baywalk Pluit (Jalan Mandala Bahari) ke Pulau G yang saat ini masih dalam tahap reklamasi. Pulau G merupakan pulau buatan seluas 161 hektar dimana pada salah wilayahnya akan diberi nama Pulau Golf yang merupakan bagian dari Pluit City. Pluit City akan menjadi kota mandiri baru yang menawarkan properti komersial apartemen, vila tepi laut dan lain-lain.

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk issued this content on 30 December 2015 and is solely responsible for the information contained herein. Distributed by Public, unedited and unaltered, on 27 January 2016 06:49:22 UTC

Original Document: http://www.wika.co.id/id/detailpost/wika-builds-bridge-of-g-island-pluit-city-jakarta